Mungkin ini Alasan Mengapa Kita Susah untuk Menabung

Kamu malas menabung? Menabung sering dianggap sebagai kegiatan yang tidak perlu dilakukan. Memang manfaat menabung tidak bisa langsung Kamu rasakan saat ini, tapi padahal manfaat menabung akan sangat terasa di masa yang akan datang ketika Kamu sudah pensiun dari pekerjaan sembari menikmati hari tua Kamu.
Dari pemikiran ini, akhirnya banyak orang yang malas untuk menabung, baik dalam jumlah yang besar maupun kecil. Berikut adalah 3 alasan umum mengapa hingga saat ini Kamu masih tidak mau untuk menabung seperti dikutip dari:



1. Selalu menunda untuk menabung

Banyak orang yang menyadari bahwa menabung itu diperlukan, tetapi belum menjadi prioritas karena mereka merasa masa pensiun masih lama. Padahal menabung tidak hanya berguna saat kamu pensiun, tapi juga untuk membantu kondisi keuangan Kamu saat mengalami situasi yang tak terduga dan datang secara mendadak seperti sakit, kecelakaan atau berhenti bekerja dengan alasan suatu hal. Jadi dari sekarang mulailah menabung, jangan menunda-nunda lagi.

2. Gaya hidup meningkat (Keinginan untuk membeli sesuatu)
Ketika Kamu mendapatkan bonus dari kantor, pasti pikiran pertama yang muncul adalah bagaimana menghabiskan uang itu untuk berbelanja. Menjadi orang yang konsumtif sangatlah berbahaya. Sebab jika terus dibiarkan, selalu merasa memiliki uang lebih akan membuat Kamu terus berusaha untuk menghabiskannya dan mengakibatkan pemborosan.



3. Menabung Menghabiskan waktu yang lama (tidak sabaran)
Bagi seseorang yang enggan untuk menabung, ia tidak akan memikirkan investasi untuk masa depan yang terpenting baginya adalah kehidupan masa kini. Penabung yang baik terkadang justru melakukan hal-hal lain yang menyenangkan sesekali untuk refreshing, bukan setiap saat menghamburkan uang dari hasil pekerjaannya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Inponih - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia